Fenomena social network menurut blogger Tergaptek sekarang ini memang membuat banyak orang yang jadi tau dengan internet, sebelum adanya social network semacam Facebook dan Twitter ini aku jarang melihat tulisan-tulisan gak jelas di internet, he. Dulu waktu jamannya Irc dan Friendster tidak separah ini keadaannya. Namun semenjak adanya facebook sekarang ini hampir semua jadi ikutan nulis Alay alias lebas alias berlebihan alias GAK PENTING! . Mungkin karena mereka tau internet dari Facebook, jadi ya cuman bisanya nulis status2 alay gitu doank dan hanya terpaku dengan social Network doank.

Nulis status romantis, puitis, marah dan status lainnya di Facebook boleh tapi jangan keseringan donk . Aku juga kadang-kadang juga ngetweet dan nulis status fb yang gak jelas he,

Jangan keseringaaan jangan bikin yang baca malu ( Yang baca aja malu ) jangan bikin yang baca merasa rendah karena status mu yang begitu menyombongkan diri mengumbar2 kelebihan dirinya menyombongkan yang bisa dilakukannya dengan uangnya.

Kembali lagi ke judul ” Setelah Jadi Blogger, Facebook Jadi Lebih Bermanfaat “.
Kenapa aku bilang Setelah Jadi Blogger, Facebook Jadi Lebih Bermanfaat?
dengan statement Blogger Gaptek itu bukan berarti aku menyatakan kalau semua yang bukan blogger facebooknya tidak bermanfaat lo ( tapi memang hampir semua teman blogger jarang bahkan tidak ada yang statusnya alay ).
Itu hanya merupakan ungkapan Gaptek saja, jangan diambil hati. Maksud dari ungkapan tersebut ialah sobat-sobat yang biasanya online cuman buat download ataupun buat OL Facebook doank cobalah (Wajib) mendaftar jadi blogger terserah itu mau di wordpress ataupun Blogspot dan platform lainnyya yang penting jadi blogger dulu atau bersosialisasi di yahoo answer dan forum-forum agar sobat bisa lebih bisa memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya dan memang meberikan manfaat berupa ilmu atau pengetahuan yang baru bukan hanya sekedar bisanya update status yang gejes itu.?