Pengantar
Pelepasan NET Platform. adalah memuji dengan merilis ADO.NET API baru untuk mengakses database pada NET Platform.. ADO.NET memiliki konsep Managed Penyedia Data. Sebuah Provider Dikelola adalah sekelompok objek yang memungkinkan Anda untuk mengakses database tertentu atau jenis tertentu dari sumber data. Penyedia Managed membantu Anda untuk mendapatkan performa maksimal dari sumber data Anda. NET Framework. secara default membawa dua Penyedia Dikelola, SQL Managed Provider untuk menangani secara khusus dengan Microsoft SQL Server dan OLEDB Managed Provider untuk berurusan dengan sumber data yang memiliki konektor OLEDB. Sepertiga, ODBC Dikelola Penyedia dirilis secara terpisah tersedia dari sini, dibangun khusus untuk menangani dengan sumber data yang mempunyai driver ODBC. CodeCharge Studio mendukung penggunaan ketiga atas Penyedia Dikelola disebutkan. Karena semua vendor bebas untuk membuat mereka sendiri Managed Provider untuk antarmuka sumber data mereka dengan lebih baik, lebih Penyedia Dikelola akan dirilis, dan kemungkinan untuk tidak menangani mereka semua. Mungkin Penyedia Managed populer akan ditambahkan ke dalam CodeCharge Studio maju. Tapi pada dasarnya karena sebagian besar sumber data memiliki sebuah OLEDB atau konektor ODBC Anda tidak perlu menghadapi masalah interfacing salah satu dari mereka melalui CodeCharge Studio.

Memilih Penyedia Managed di Studio CodeCharge
Yang paling penting untuk menggunakan Managed Provider yang tepat untuk sumber data Anda sehingga aplikasi kita bekerja dengan benar serta kita mendapatkan performa maksimal dari aplikasi kita. Misalnya ketika menggunakan MS SQL Server sebagai database kita harus selalu menggunakan SQL Managed Provider karena menggunakan aliran biner langsung untuk berkomunikasi dengan database memberikan kami performa maksimal.
Secara default CodeCharge Studio menggunakan OLEDB Managed Provider untuk terhubung ke sumber data. The memilih antara Penyedia Dikelola berbeda dilakukan sambil membuat Koneksi database baru di CodeCharge Studio.

Konfigurasi Koneksi database
Buat Blank Proyek baru atau Buka proyek yang ada di CodeCharge Studio. Pergi ke Proyek Explorer, klik kanan tab Connections dan pilih New Connection dari menu konteks. Dialog New Connection yang sama dibuka bahkan jika ketika kita menggunakan Aplikasi Pembangun atau mengedit salah satu Connections dibuat sebelumnya.

pada Gambar 1 di atas, kita dapat melihat bahwa teks Connection Name digunakan untuk memasukkan nama sambungan, ini digunakan oleh kode yang dihasilkan oleh CodeCharge Studio. Dropdown list database sangatlah penting, karena setiap database berbeda sedikit di sintaks string query, data dll jenis kita perlu mengatur Database benar di sini. Kemudian kita memiliki pilihan untuk memilih ODBC Sumber Data atau Koneksi String kustom. Pada layar di atas kita memiliki setup koneksi ke database MS Access menggunakan connection string OLEDB. Langkah-langkah ini cukup untuk mengkonfigurasi koneksi database yang normal yang menggunakan OLEDB Managed Provider. Dalam hal kita ingin menggunakan Penyedia Managed lain, ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Konfigurasi koneksi database server
CodeCharge Studio, memberikan kita fleksibilitas mendefinisikan dua cara untuk terhubung ke database yaitu kita dapat mendefinisikan suatu string koneksi yang akan digunakan oleh CodeCharge Studio saat membuat aplikasi kami dan secara opsional kita dapat menentukan string koneksi tambahan untuk digunakan pada server di mana kita Aplikasi Web mempublikasikan kami. Tentu saja skema database yang direferensikan oleh kedua koneksi string harus sesuai lagi aplikasi kita akan kerusakan. Oleh karena itu ingat jika skema database berubah perubahan yang sama harus disebarkan ke database lain juga, jika Anda menggunakan dua string koneksi yang terpisah.

Beralih ke tab Server di dialog New Connection Tambahkan seperti yang ditunjukkan pada gambar 2. Secara default koneksi database server-side dikonfigurasi untuk menggunakan string koneksi yang sama digunakan saat merancang aplikasi kita (ditunjukkan oleh kotak centang Desain dipilih Sama seperti).

Hilangkan centang pada kotak centang Sama seperti Desain dan kemudian pilih Managed Provider yang sesuai kita ingin menggunakan dan mengatur connection string. Dalam, gambar 3 di bawah kita memiliki setup SQL Connection string Managed Provider, jadi sekarang CodeCharge Studio akan menggunakan SQL Managed Provider untuk melakukan semua komunikasi database. Demikian pula, Anda dapat men-setup sebuah ODBC Dikelola Penyedia juga, tapi ingat ODBC dikelola penyedia tidak terinstal dengan NET Framework. dan Anda perlu menginstal sebelum Anda dapat menggunakan operator dalam CodeCharge Studio.

Juga perhatikan pada gambar 3 di atas kita telah Tanggal Format dan Boolean dropdown Format’s. Jika database Anda membutuhkan jenis data tersebut dapat dipecah dalam format tertentu, dapat tergantung pada lokal Anda; Mengatur bidang-bidang ini sampai mempengaruhi semua SQL query yang dihasilkan oleh CodeCharge Studio.

Kesimpulan
Pada artikel ini kita telah mempelajari cara mengkonfigurasi CodeCharge Studio untuk menggunakan hak NET Managed. Data Provider untuk Anda Web Aplikasi untuk memberikan performa maksimal. Plus kita belajar untuk database setup Tanggal spesifik dan skema tipe format Boolean.